-->
Terimakasih telah berkunjung ke website ini. Kami menerima segala saran dan kritik dari para pembaca, mau itu dari segi penulisan soal dan kunci jawaban, penampilan iklan dan yang lainnya. Untuk memberikan kritik dan saran anda bisa menghunbungi kami melalui halaman HUBUNGI KAMI.

soal ogn sd dan pembahasannya

akses cepat [Tutup]

    OGN atau Olimpiade Guru Nasional merupakan ajang atau acara kompetensi yang dibuat untuk mendapatkan guru unggul dan berprestasi. Selain itu ajang ini dibuat untuk meningkatkan pengetahuan pedagogik dan profesional setiap guru.

    Ada banyak mata pelajaran yang dilombakan dalam ogn, seperti : Bahasa Indonesia, matematika, IPA dan masih banyak lagi. Untuk membantu setiap guru dalam melewati OGN, kami telah mengumpulkan banyak soal mengenai ogn untuk sd, beserta dengan jawaban dan pembahasan, selain itu anda juga bisa download dalam bentuk pdf.

    soal dan pembahasan ogn

    1. Sebuah prasasti menunjukkan bahwa bahasa Melayu telah tersebar sejak zaman kerajaan tempo dulu, yakni dengan ditemukannya sebuah prasasti di daerah Palembang. Prasasti yang dimaksud dikenal dengan ....         
    A.   Prasasti Karang Brahi
    B.   Prasasti Kedukan Bukit    
    C.   Prasasti Kota Kapur 
    D.   Prasasti Talang Tuo




    2. Bahasa Melayu sudah berperan sebagai lingua franca pada masa kerajaan-kerajaan di Nusantara. Istilah lain dari lingua franca adalah...      
    A.   bahasa resmi  
    B.   bahasa baku   
    C.   bahasa pergaulan
    D.   bahasa popular




    3. Peranan bahasa Indonesia sebagai bahasa nasional ditetapkan pada….   
    A.   28 Oktober 1928     
    B.   17 Agustus 1945
    C.   18 Agustus 1945      
    D.   28 Februari 1975



    Download soal soal ogn sd (PDF)


    Untuk mendapatkan soal dan pembahasan ogn SD yang lebih lengkap, silahkan download soal tersebut melalui link dibawah ini dalam bentuk docx atau pdf.


    100+ Gudang soal olimpiade guru sd dan pembahasannya pdf


    SOAL OSN GURU #1

    SOAL OSN GURU #2


    SOAL OSN GURU #3


    SOAL OSN GURU #4


    Penutup

    Demikianlah contoh soal dan pembahasan ogn sd. Semoga soal-soal tersebut berguna buat pembaca dan dengan adanya soal tersebut kualitas dari guru akan lebih meningkat.

    Belum ada Komentar untuk "soal ogn sd dan pembahasannya"

    Posting Komentar

    Jika ada kerusakan pada link download, silahkan hubungi kami melalui halaman kontak atau tinggalkan komentar dibawah untuk diperbaiki.

    Gunakan kata-kata yang sopan untuk berkomentar di kolom komentar, terimakasih.

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel