-->
Terimakasih telah berkunjung ke website ini. Kami menerima segala saran dan kritik dari para pembaca, mau itu dari segi penulisan soal dan kunci jawaban, penampilan iklan dan yang lainnya. Untuk memberikan kritik dan saran anda bisa menghunbungi kami melalui halaman HUBUNGI KAMI.

Contoh Soal dan Jawaban Karya Ilmiah

akses cepat [Tutup]

    Contoh Soal dan Jawaban Karya Ilmiah dan pembahasan soal un dan hots

    Karya Ilmiah biasanya merupakan sebuah teks yang berisi tentang laporan dari sebuah penelitian yang telah dilakukan sebelumnya. Pada Karya Ilmiah tersebut tentunya banyak dimuat hal-hal penting, termasuk kegiatan yang sudah dilakukan pada saat penelitian berlangsung.

    Untuk memahami materi Karya Ilmiah, ada banyak hal yang harus anda pelajari, mulai dari struktur, kaidah, jenis dan masih banyak lagi. Untuk membantu anda memahami materi tersebut, silahkan baca dan pahami beberapa soal tentang karya ilmiah yang telah kami kumpulkan berikut ini.

    Soal dan Kunci Jawaban Karya Ilmiah

    Berikut ini 10 soal tentang karya ilmiah yang bisa anda baca dan pahami. Dibawah ini tidak tersedia jawaban atau kunci jawaban dari soal, untuk mendapatkan kunci jawaban soal tersebut dan mendapatkan lebih banyak soal anda bisa mendownloadnya melalui link yang tersedia pada bagian bawah.

    1.Karya tulis yang menyajikan fakta umum dan tulis menurut metodologi penulisan yang baik dan benar dengan memperhatikan ciri-ciri dan syarat yang telah ditentukan disebut

    a.Proposal Penelitian   d. Tesis

    b.Skripsi  e. Karya Ilmiah

    c.Disertasi

    2.Dalam sebuah karya tulis yang sifatnya sistimatis, objektif, cermat,tepat benar, tidak persuasif, tidak argumentative, tidak emotif, tidak mengejar keuntungan sendiri dan tidak melebih-lebihkan sesuatu adalah ciri dari :

    a.Tesis d. Karya Ilmiah

    b.Skripsi  e. Usulan Penelitian

    c.Disertasi

    3.Karya Tulis yang membahas suatu topik tertentu yang mencakup ruang lingkup perkuliahan, seminar, symposium yang terdiri dari judul tulisan, abstraksi, pendahuluan, pembahasan, kesimpulan dan daftar pustaka disebut........

    a.Karya Ilmiahd. Kuliah Kerja Praktek (KKP)

    b.Usulan Penelitian e. Proposal Penelitian

    c.Makalah (report reading/book report)

    4.Dalam sebuah karya tulis ilmiah selain mementingkan metodologi penulisan, syarat-syarat dari sebuah karya ilmiah penulisan juga harus menemukan paradigmabaru tentang suatu ilmu, karya tulis demikian disebut..........

    a.Tesis d. Simposium

    b.Disertasi  e. Usulan Penelitian.

    c.Karya Ilmiah

    5.Dalam suatu rencana kerja yang dituangkan dalam bentuk rancangan, proposal yang memuat judul, latar belakang, rumusan masalah, tujuan penelitian, tinjauan psutaka, hipotesis, metode penelitian, jadwal kegiatan, sistimatika penulisan dan daftar pustaka disebut..........

    a.Usulan Penelitian d. Hasil Observasi

    b.Makalah(report reading/book report)  e. Proposal Tesis

    c.Disertasi

    6.Dalam sebuah tulisan yang mementingkan sifat objektif, sopan rendah hati, jujur, jelas tegas singkat sederhana teliti, kompak kontinyu dan lancar adalah syarat-syarat dari tulisan :

    a.Karya Ilmiahd. Disertasi

    b.Usulan Penelitian e. Skripsi

    c.Tesis

    7.Dalam sebuah karya tulis dimana karangan/tulisan ilmu pengetahuan yang menyajikan fakta pribadi dan ditulis menurut metodologi penulisan yang benar dengan syarat fakta yang disimpulkan subjektif, mementingkan diri penulis,melebih-lebihkan sesuatu dan bersifat persuasif di disebut :

    a.Karya Ilmiah Biasad. Karya Ilmiah (Editorial)

    b.Karya ilmiah Populere. Karya ilmiah (Resensi buku).

    c.Karya Non-Ilmiah

    8.Dalam karya tulis ilmiah (semi ilmiah) seperti artikel, editorial, opini, tips dan resensi buku disebut karya tulis

    a.Karya non ilmiah d. Karya tulis disertasi

    b.Karya ilmiah e. Karya tulis tesis

    c.Karya ilmiah populer

    9.Dalam karya ilmiah berupa skripsi atau tesis dibagian awal ada tulisan yang berisi berupa kesimpulan, ikhtisar, pernyataan yang disebut

    a.Sinopsis  d. Abstraksi

    b.Halaman Persetujuan   e. Halaman persembahan

    c.Halaman Judul

    10. Dalam kalimat sering kali kita sulit untuk mengungkapkan kata demi kata baik dalam penulisan makalah ataupun dalam bicara, pilihan kata yang tepat dalam mengungkapkan apa yang ingin disampaikan disebut :

    a.Kata Baku   d. Kata tidak baku

    b.Kalimat introgatife. Diksi

    c.Kalimat deklaratif


    Download Soal & Kunci Jawaban Karya Ilmiah

    Silahkan download dokumen atau pdf yang berisi soal dan kunci jawaban dari materi Karya Ilmiah dibawah ini. selain itu didokumen yang bisa anda download tersebut akan memuat lebih banyak lagi soal tentang materi Karya Ilmiah.

    Download

    Belum ada Komentar untuk "Contoh Soal dan Jawaban Karya Ilmiah"

    Posting Komentar

    Jika ada kerusakan pada link download, silahkan hubungi kami melalui halaman kontak atau tinggalkan komentar dibawah untuk diperbaiki.

    Gunakan kata-kata yang sopan untuk berkomentar di kolom komentar, terimakasih.

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel