-->
Terimakasih telah berkunjung ke website ini. Kami menerima segala saran dan kritik dari para pembaca, mau itu dari segi penulisan soal dan kunci jawaban, penampilan iklan dan yang lainnya. Untuk memberikan kritik dan saran anda bisa menghunbungi kami melalui halaman HUBUNGI KAMI.

100+ Contoh Soal dan Kunci Jawaban Teks Pidato

akses cepat [Tutup]

    100+ Contoh Soal dan Kunci Jawaban Teks Pidato

    Teks pidato merupakan sebuah teks yang berisi gagasan, pendapat, dan pengetahuan terhadap suatu hal yang nantinya akan disampaikan di depan umum.

    Teks pidato bisa dikatakan sebagai sebuah teks yang memiliki isi berupa gagasan, pendapat atau sebuah pengetahuan luas dari seseorang atau kelompok tertentu yang digunakan dan disampaikan kepada khalayak umum.

    Biasanya teks pidato digunakan untuk mengajak seseorang atau memotivasi seseorang atau persuasif untuk sebuah tindakan, walaupun sebetulnya fungsi teks pidato sangatlah luas.

    Teks pidato ini bisa anda jumpai pada mata pelajaran bahasa indonesia yang ada di jenjang smp atau sma, terutama di kurikulum 2013 atau k13. Materi tentang teks pidato akan membahas banyak hal, seperti bagaimana menulis pidato yang baik dan benar.

    Selain memahami teks pidato secara teori atau pengertian luas, anda juga harus mengerjakan soal-soal yang berhubungan dengan materi ini mau itu soal essay atau pilihan ganda, guna mempermudah anda dalam memahami materi teks pidato tersebut.

    Dibawah ini telah kami kumpulkan beberapa soal pidato pilihan berganda beserta jawaban dan pembahasan yang lengkap untuk bisa anda baca dan pahami. beberapa soal dibawah ini merangkum dari jenis teks pidato yang lain, seperti teks pidato persuasif atau yang lainnya.

    Selain itu, beberapa soal lainya juga berasal dari soal unbk, un atau soal-soal test formal lainnya yang sudah kami rangkum menjadi satu dengan jawaban dan pembahasan.


    SOAL #1

    1. Di bawah ini yang bukan teknik penyajian berpidato yang baik adalah ….

    a. Bahasa mudah dipahami

    b. Menggunakan contoh dan ilustrasi

    c. Menyajikan program yang jelas

    d. Menggunakan kata-kata yang berlebihan 


    2. OSIS SMP Terbuka melaksanakan program penyuluhan dengan tema "Kenakalan Remaja". Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari pihak kepolisian. sebagai ketua OSIS, Naomi menyampaikan pidatonya. Bagian penutup pidato Naomi yang tepat sesuai dengan ilustrasi tersebut adalah ...

    a. Selamat pagi saya ucapkan kepada sekolah, narasumber, bapak-ibu guru dan teman-teman yang telah hadir pada acara itu.

    b. Bapak, Ibu dan teman-teman, marilah kita bersyukur kepada Tuhan yang telah memberikan nikmat bepada kita sehingga kita bisa berkumpul di sini.

    c. Teman-teman yang saya sayangi, kegiatan ini bermaksud agar kita mampu menjaga diri dari perbuatan yang tercela dan berbahaya.

    d. Demikian teman-teman,sesuai dengan program yang telah kita sepakati bersama, mari kita ikuti kegiatan ini sampai selesai. Semoga kita dapat mengambil hikmahnya.


    3. Hadirin yang berbahagia,

    Marilah kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Mahakuasa atas rahmat dan karunia-Nya sehingga kita dapat melaksanakan acara “Bersih Desa” yang diadakan pada hari Minggu pagi ini.

    Kutipan di atas merupakan teks pidato bagian ….

    a. Pembukaan

    b. Penutupan

    c. Isi

    d. Akhir


    4. Pemuda tulang punggung bangsa. Masa depan bangsa ada di tangan pemuda......Inilah makna dari Hari Sumpah Pemuda.

    Kalimat yang tepat untuk melengkapi teks pidato tersebut adalah ...

    a. Pemuda yang bersekolah tinggi harapan semua bangsa.

    b. Banyak pemuda yang terlibat pada hal-hal yang bersifat negatif.

    c. Pemimpin bangsa saat ini berasal dari pemuda-pemuda pada masa lalu.

    d. Gambaran bangsa di masa depan akan terlihat pada keadaan pemudanya saat ini.


    5. Kalimat penutup pidato yang tepat adalah.......

    a. Berhubung waktnya mepet, pidato ini di akhiri saja yach

    b. Rasanya pidato ini tidak perlu panjang-panjang

    c. Sekian dulu pidato saya, saya harap saudara-saudara mencerna pidato saya dengan baik

    d. Sebelum pidato ini saya akhiri, mohon dimaafkan kalau ada kata-kata yang kurang berkenan.


    Download Soal dan Kunci Jawaban Teks Pidator

    Jika dirasa soal diatas masih kurang banyak dan butuh pembahasannya, maka anda bisa mendownload soal dibawah ini yang tersedia lebih dari 50+ Soal dari materi teks pidator. Silahkan download dokumen atau pdf berikut ini, baca dan pahami dengan baik.

    Download Soal Teks Pidato #1

    Download Soal Teks Pidato #2

    Download Soal Teks Pidato #3



    Belum ada Komentar untuk "100+ Contoh Soal dan Kunci Jawaban Teks Pidato"

    Posting Komentar

    Jika ada kerusakan pada link download, silahkan hubungi kami melalui halaman kontak atau tinggalkan komentar dibawah untuk diperbaiki.

    Gunakan kata-kata yang sopan untuk berkomentar di kolom komentar, terimakasih.

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel